Surat Untuk Rakyat

Assalamu’alikum Wr.Wb

Saya berusia 13 tahun, saya sekolah di Mts. Nurul Huda Kalangannyar Sedati-Sidoarjo. Nama saya M.Nur Musthofa.

Saya mengakui di sekolahan saya sudah mulai gerah dan gersang dan alam sekarang sudah mulai tidak bersahabat. Setiap kali pulang sekolah saya merasa malas untuk pulang dan rasanya ingin tidak pulang sampai menunggu tidak panas lagi. Padahal di sekolah saya sudah lumayan banyak pohon-phononannya, tapi itusemua hanya sia-sia tidak ada gunanya sama sekali. Bahkan banyak yang mati dan daunnya coklat-coklat karena kekeringan, padahal sudah ada yang mengurusi dan merawat, tapi tetap layu tidak subur-subur dan tidak bisa tumbuh-tumbuh. Ada apa ya dengan bumi kita???, ini yang disalahakna orangnya apa alamnya.,??.

Saya sendiri biasanya mengamati setiap tempat-tempat karena saya juga senang menjadi pengamat, karena biasanya hanya bisa coment-coment saja. Terutama di Kota Sidoarjo saya melihat disetiap tempat pasti ada sampah berserakan, huh…. Saya sangat benci dengan itu semua, gimana sih para masyarakatnyavkoq bisanya main-main saja dan hanya bisa mementingkan kehudupan pribadinya dari pad kehidupannya kelak. Ingat jika kalian masih memntingkan pribadi kalian saja, 10 tahun lagi negara kita sudah menjadi lautan sampah. Orang-orang yang ada di negara ini tidak bisa hidup sehat dan sejahtera.

Di Kota Sidoarjo ini padahal ada banyak sekali taman-taman dan kebun-kebun yang ada di pinggir-pingir jalan, tapi tidak ada yang mengurusi bahkan rakyat-rakyat Sidoarjo acuh tak acuh tak acuhtidak malah senang. Padahal sudah ada petugas kebersihannya, tapi tidak bisa bekerja maksimal.

Saya siap mengabdi ke negara, saya siap menjadi rakyat jelata asalkan negara kita  masih tetap hidup dan bertahan. Andaikan saya jadi Gubernur Sidoarjo tidak hanya bisa duduk, meyuruh, kalau bisa kita disuruh atau turun langsung ke jalanan agar kita sebagai panutan dari masyarakat dan saya siap terjun langssung ke jalanan, asalkan semuanya makmur dan sejahtera seperti dulu. Padahal di negara Indonesia ini termasuk negara tersubur yang dan terkaya akan Sumber Daya Almanya di Dunia. Tapi sekarang ada apa dengan negara kita.,??. Semoga kita bisa berpikir logis dan tidak hanya mementingkan kepribadiannya saja. Coba renungkan dengan khusyu’ dan khitmat bagaimana keadaan negara kita yang sudah kumuh.

Semoga satu tahun yang akan datang negara kita bisa berubah menjadi negaratersubur dan terkaya di Dunia. Dan kita juga harus akan menjadi penerus dan pegurus bangsa dan  tidak hany duduk dan menonotn bertia di tv.

Wa’alaikum Salam Wr.Wb

Pengirim

M.Nur Musthofa

Leave a Reply

